Home Pemerintah Kotawaringin Barat Terjebak Kubangan Lumpur di Desa Penyobaan, Seorang Ibu  Melahirkan dalam Mobil

Terjebak Kubangan Lumpur di Desa Penyobaan, Seorang Ibu  Melahirkan dalam Mobil

  Redaksi   | Minggu , 21 November 2021
2a12bc0241d7d517107766174e161465.jpg
Petugas kesehatan berupaya menolong Trisnawati yang akan melahirkan di dalam ambulans karena terjebak kubangan lumpur di Desa Panyobaan, Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Trisnawati (28) seorang ibu yang sedang hamil tua, akhirnya menjalani proses kelahiran anaknya di dalam mobil di tengah kubangan lumpur di Desa Penyombaan, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (20/11). Bayi tersebut lahir dengan selamat memiliki berat 4,2 kilogram dan langsung diberi nama, Alvarendi.

Hal ini dibenarkan oleh Sekdes Desa Panyombaan, Kasriful Anshori, bahwa ada seorang ibu melahirkan bayi di dalam mobil yang terjebak lumpur akibat jalan rusak parah. Bayi laki-laki itu bisa diselamatkan setelah pihak Desa Panyobaan, serta bidan desa dan dibantu oleh bidan Puskesmas turut berjibaku di tengah lumpur.

Semula, menurut Sekdes, proses kelahiran ini hendak diantar ke Puskesmas Desa Sambi dengan jarak tempuh 15 kilometer, namun di tengah jalan, mobil tidak lagi mampu berjalan karena terjebak kubangan lumpur.

Melihat kondisi ini sang suami segera meminjam motor guna meminta bantuan tenaga kesehatan dari Puskesmas, namun lagi-lagi mobil ambulans Puskesmas turut amblas terjebak kubangan lumpur, terang Sekdes.

Lanjut Sekdes, sebelum mencari lokasi pihak Desa segera jalan kaki guna membantu tim medis dengan bawa peralatan. Beruntung ibu dan bayinya bisa diselamatkan. Bayi ini lahir pada hari Senin 6 November 2021 yang lalu, sekitar pukul 09.25 WIB. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami