Home Pemerintah Kotawaringin Barat Capaian Vaksinasi di Kobar Sudah 81 Persen Lebih

Capaian Vaksinasi di Kobar Sudah 81 Persen Lebih

  Redaksi   | Kamis , 02 Desember 2021
e86764ca08f331cbd07fad8b700e32ac.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, saat diwawancarai wartawan, dalam sebuah kesempatan.

KLIK. PANGKALAN BUN -  Total sasaran vaksinasi Covid-19 di Kotawaringin Barat (Kobar) untuk sementara ini adalah sebanyak 203.286 individu, untuk vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 81,892 persen. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, untuk saat ini sasaran vaksinasi bagi masyarakat umum juga sudah mencapai 80,39 persen. 

"Untuk sasaran vaksinasi dosis 1 bagi lansia, saat ini juga sudah mencapai 68,13 persen. Sedangkan bagi sasaran vaksinasi remaja saat ini sudah mencapai 88,03 persen," kata dia, Kamis (2/12).

Berdasarkan indikator transmisi komunitas yaitu kasus terkonfirmasi, penderita aktif dan tingkat kematian dalam seminggu saat ini juga sudah menunjukkan indikator tingkat 1 atau rendah.

"Meskipun capaian vaksinasi dan indikator transmisi komunitas, Kabupaten Kobar sudah bisa dikategorikan masuk PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 1, namun penentuan level PPKM semuanya adalah kebijakan pusat yang disampaikan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri," terang Nurhidayah.

Sementara untuk indikator penderita aktif dan lainnya saat ini diyakini sudah tergolong rendah. Harapannya, semua pihak tak lengah dan tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

"Paling utama, yakni kedisplinan menjalankan protokol kesehatan jangan sampai kendor. Jangan sampai nantinya angka penularan kembali meningkat dan tentunya akan membuat situasi yang tidak enak kembali berulang," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami