Home Pemerintah Kotawaringin Barat Umat Kristiani di Kobar Penuhi Gereja saat Malam Natal

Umat Kristiani di Kobar Penuhi Gereja saat Malam Natal

  Redaksi   | Jumat , 24 Desember 2021
ba7b6eea890445355fb83e91e093d3ce.jpg
Suasana ibadah malam natal di salah stau gereja di Jalan Diponegoro, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Jumat malam (24/12).

KLIK. PANGKALAN BUN - Umat kristiani memenuhi berbagai gereja di Kotawaringin Barat. Mereka mengikuti ibadah malam natal yang digelar sejak sore hingga malam hari. Kebaktian itu berlangsung khidmat dan aman.

Salah satu di antaranya yang dipantau klikkalteng.id adalah Gereja Imanuel dan Gereja Santo Paulus di Jalan Diponegoro, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat malam(24/12).

Pihak Polri dan TNI juga tampak melakukan penjagaan. Dalam pengamanan ibadah natal, TNI-Polri melakukan telah melakukan sterilisasi areal gereja sebelum pelaksanaan misa dimulai.

Pengamanan yang diberikan aparat itu mendapatkan sambutan baik dari para jemaat hadir. Sebab dinilai memberikan rasa aman dan nyaman untuk mengikuti misa malam Natal.

Suasana hikmat pada malam natal tahun 2021 terlihat di Gereja Imanuel dan Gereja Santo Paulus, dan sejumlah anggota jemaat terlihat berurai air mata ketika memanjatkan doa.

Menurut Sophia (28), anggota jemaat yang mengikuti misa malam Natal, pengamanan oleh aparat Polri dan TNI membuat mereka lebih nyaman beribadah.

"Saya merasa tenang beribadah, apalagi mendapatkan penjagaan dari aparat yang dibantu oleh masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan bahwa pengamanan tahun ini lebih ketat dibandingkan dengan tahun lalu.

Hal senada disampaikan, Winda (32). "Suasana begitu khidmat dan tenang saat beribadah. Saya harapkan suasana seperti ini terus berlangsung, bukan hanya saat natal tapi seterusnya," kata dia. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami