Home DPRD Kotawaringin Timur Jumlah Depo Sampah di Sampit Belum Memadai

Jumlah Depo Sampah di Sampit Belum Memadai

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 17 April 2022
01c8fc4a8e7edfda615ead021e19441d.jpg
Anggota DPRD Kotim, Bunyamin.

KLIK.SAMPIT - Permasalahan sampah masih jadi momok di Kota Sampit, Kotawaringin Timur. Hal ini salah satunya terjadi karena tidak memadainya jumlah depo sampah di banding sampah yang dihasilkan. 

Anggota DPRD Kotim Dapil III, Bunyamin, salah satu pasar yang ada di Kotim yakni Pasar Samuda yang ada di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kotim. Selama ini warga pasar selalu membuang sampah di Sungai Mentaya lantaran tidak adanya depo sampah di sana.

"Untuk itu diharapkan pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim membangun depo sampah di sana, agar kebersihannya terjaga dan masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai yang bisa berakibat pencemaran lingkungan," ujarnya, Minggu (17/4).

Dikatakan Bunyamin juga mengatakan, pembangunan depo sampah jangan hanya di dalam Kota Sampit juga namun turun dibangunkan di daerah lainnya. Karena masyarakat kebingungan mau membuang sampah kalau tidak ada tempatnya.

"Jadi jangan hanya meminta masyarakat membuang sampah sembarangan saja, namun tempatnya juga harus tersedia. Apalagi di Pasar Samuda tersebut salah satu pasar yang cukup ramai, dan tentu saja memproduksi banyak sampah," ungkapnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami