Home News Metropolis Api Masih Berkobar di Gudang Kelontongan yang Terbakar

Api Masih Berkobar di Gudang Kelontongan yang Terbakar

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 12 Juni 2022
88abbdf89d5ee79975e7598bb81c47d4.jpg
Petugas memadamkan api lewat lubang di pintu besi gudang kelontongan di Sampit yang terbakar.

KLIK.SAMPIT— Api yang membakar gudang kelontongan plastik di Jalan Kopi Selatan, Sampit, Kotawaringin Timur, masih berkobar hingga malam ini. Petugas menyebut pemadaman akan lebih lama. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diadamkarnat) Kabupaten Kotawaringin Timur Hawianan memperkirakan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memadamkan api kebakaran gudang kelontong.

“Kebakaran kemungkinan bisa dipadamkan dua sampai tiga hari mengingat isi gudang kebanyakan dari bahan plastik,” ujarnya pada Minggu (12/6).

Ia menerangkan sampai saat ini petugas pemadam kebakaran bersama sejumlah relawan masih berjibaku untuk memadamkan api yang masih menyala di tengah gudang.

“Kami mengerahkan sekitar 100 personel langsung terjun ke lokasi,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ada tujuh unit armada mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan langsung oleh Disdamkarmat untuk menjinakkan api.

“Ada 7 mobil pemadam kebakaran yang turun langsung,” jelasnya.

Ia menerangkan dalam memadamkan kebakaran ini cukup kesulitan karena kurangnya alat yang memadai seperti, alat pelindung api karena petugas berusaha masuk ke dalam gudang untuk menyemprot langsung ke titik api.

“Kami sedikit kesulitan karena kurang memadainya alat (pelindung api),” pungkasnya.

Untuk penyebab kebakaran masih belum dipastikan dan untuk kerugian belum diketahui pastinya.

Akibat kebakaran gudang tersebut beberapa rumah warga ikut terbakar karena api merambat hingga hangus menjadi arang.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami