Home Peristiwa Bangunan Tak Berpenghuni di Sampit Terbakar saat Hujan Deras

Bangunan Tak Berpenghuni di Sampit Terbakar saat Hujan Deras

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 20 September 2022
92b32dd27fb75268b0b013fa2cf00702.jpg
Api membesar di sebuah bangunan tak berpenghuni di depan gedung DPRD Kotim, Jalan Jenderal Sudirman, Sampit, Kotawaringin Timur, Selasa pagi (20/9).

KLIK.SAMPIT— Kebakaran melanda sebuah bangunan tak berpenghuni di Kota Sampit, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Tepatnya di depan Geudng DPRD setempat. 

Yono warga sekitar mengatakan bahwa kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah tak berpenghuni tersebut terjadi pada Selasa, (20/9) sekitar pukul 7.30 WIB.

“Ya tadi pagi kebakarannya,” ujar Yono saat dikonfirmasi wartawan klikkalteng.id 

Ia juga menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi ketika hujan deras. Sehingga api tak menjalar ke bangunan lain dan semak di sekitar lokasi. Tidak lama kemudian petugas pemadam dengan mudah menjinakan api tersebut.

“Cuaca hujan lebat, sehingga dengan mudah petugas menjinakkan api,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kebakaran bangunan yang tepat berseberangan dengan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut diduga karena korsleting listrik.

“Untuk terjadinya kebakaran belum diketahui pasti, kemungkinan dari korsleting listrik,” jelasnya.

Belum diketahui berapa jumlah kerugian yang disebabkan oleh kebakaran tersebut dan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami