Home Pemerintah Kotawaringin Timur Kotim Masih Tunggu Jadwal Seleksi PPPK

Kotim Masih Tunggu Jadwal Seleksi PPPK

  Redaksi   | Jumat , 28 Oktober 2022
970a8a721f6ac9f047e5c18641229b57.jpg
Plt Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makalepu saat diwawancara pekerja media.

KLIK. SAMPIT - Pemerintah Kabupeten Kotawaringin Timur masih menunggu jadwal resmi seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

"Memang kami sudah rapat koordinasi untuk seleksi PPPK khusus guru dan saat ini sedang persiapan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makalepu, Jumat (28/10).

Ditambahkannya, seleksi akan dilakukan untuk tiga kelompok PPPK, yaitu kelompok guru, tenaga kesehatan (nakes) dan teknis. Seleksi itu akan dilakukan tahun 2022 ini. 

Kendati demikian, pihaknya sampai dengan saat ini masih belum mendapat surat resmi pelaksanaan seleksi dari panitia seleksi nasional (Panselnas) maupun dari Pansel Kemendikbud. 

"Kami masih menunggu surat resmi Panselnas semoga waktu tidak terlalu lama sehingga bisa dilaksanakan tahun ini juga. Kita ada tiga kelompok yaitu PPPK yang mekanisme tersendiri," jelasnya. 

Disebutnya, seleksi kelompok guru itu melibatkan panselnas, pansel Kemendikbud dan daerah. Karena basisnya data Dapodik. Itu dikelola oleh Kemendikbud. Bahkan tahun kemarin seleksi PPPK itu tidak melibatkan instansi daerah. Sebelumnya, pada seleksi kelompok guru ini daerah tidak dilibatkan. 

"Kami hanya menerima hasil akhir. Sehingga kami tinggal mengusulkan Nibnya saja ke BKN. Tahun ini kita dilibatkan. Panitia sudah kita bentuk," ucapnya. 

Sedangkan kelompok kedua yaitu nakes melibatkan Panselnas dan daerah. Sama halnya dengan kelompok tiga yaitu teknis. Bahkan diperkirakan jadwal seleksi dari ketiga kelompok itu dilaksanakan tidak bersamaan. 

" Kami masih menunggu dari Panselnas Kemendikbud. Padahal awalnya dijadwalkan pada pekan kemarin tapi sampai dengan saat ini belum keluar penetapannya. Kota doakan saja secepatnya, " pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami