Home Pemerintah Murung Raya Perlu Kerja Nyata Isi Kemerdekaan di Murung Raya

Perlu Kerja Nyata Isi Kemerdekaan di Murung Raya

  Redaksi   | Rabu , 17 Agustus 2022
c1ba7bdfac95ca0f0b54ee7b4b680377.jpg
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph menyerahkan bendera Merah Putih kepada petugas Paskibraka saat upacara berlangsung di halaman kantor bupati Murung Raya, Rabu (17/8).

KLIK.PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengingkan semua pihak melakukan kerja nyata dalam mengisi kemerdekaan Indonesia ini. Hal ini merupakan bentuk konkret dari menghargai jasa pahlawan bagi generasi masa kini.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph  mengungkapkan bahwa untuk melanjutkan kemerdekaan yang dilakukan oleh para pahlawan pada waktu 77 tahun lalu perlu diisi dengan kerja nyata.

“Yaitu berkerja tuntas, bekerja cerdas, bekerja keras, bekerja yang berkualitas di segala bidang pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarkat kita di Murung Raya,” ujar Perdie.

Ia juga berharap melalui peringatan HUT RI agar dapat lebih memperkuat hubungan tali persaudaraan dengan kasih, gotong royong dan bahu membahu.

“Tidak adapun orang yang eksis sendiri, berusaha sendiri dan berhasil sendiri karena ia merupakan bagian sosial yang tidak terpisahkan dari orang lain,” terang Perdie.

Bahkan ia juga berharap agar wilayah Murung Raya terhindarkan dari berbagai bencana sosial seperti Covid-19 yang dapat mengganggu masyarakat.

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 77 di Kabupaten Murung Raya berlangsung di halaman kantor Bupati Murung Raya, Rabu (17/8).

Diketahui juga jumlah pasukan pengibar bendera (Paskibra) dalam upacara sebanyak 55 orang, di antaranya Pembawa Bendera (Baki) bernama Anggeli Anggrila siswi dari MAN 1 Mura.

Pengibar Bendera bernama Yongki Pramtama siswa SMAN 1 Mura dan Penarik Bendera bernama Remon siswa dari SMK 1 Tanah Siang.

Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph juga diamanati membacakan teks Pancasila dan teks Proklamasi selaku inspektur upacara.

Sedangkan Undang – Undang Dasar (UUD) 1945 dibacakan oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Likon.

Adapun tema yang diangkat pada Peringatan HUT RI yang ke – 77 adalah “Pulih lebih cepat tumbuh lebih kuat”. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami