Home Pemerintah Murung Raya Perdie Melantik BPD Puruk Kambang dan Tumbang Olong I

Perdie Melantik BPD Puruk Kambang dan Tumbang Olong I

  Redaksi   | Senin , 19 September 2022
0bbf3388481872ebd98e59d427109a3d.jpg
Bupati Mura, Perdie M.Yoseph usai melantik sejumlah anggota BPD dari dua desa sekaligus di Aula Gedung B Setda Mura.

KLIK. PURUK CAHU – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph melantik anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) dua desa yakni Desa Puruk Kambang dan Desa Tumbang Olong I.

Dalam kesempatan tersebut,Perdie menyampaikan beberapa pesan kepada 9 dari 10 anggota BPD yang telah dilantik secara langsung melalui sambutannya di Gedung B Setda Mura, Senin (26/9).

Salah satunya yakni terkait dengan peran dan fungsi anggota BPD yang harus dipahami oleh setiap anggota BPD yang terpilih di desanya masing-masing dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“BPD tidak hanya melakukan pengawasan terhadap pembangunan dan program yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) saja, melainkan pengawasan terhadap seluruh sektor baik itu terhadap kesehatan dan pendidikan hingga penyaluran BLT di desanya,” ujar Perdie.

Pengawasan yang dimaksud adalah berkaitan dengan ketersediaan tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, terutama aktifnya kedua sektor tersebut dalam menjalankan tugasnya.

“Melalui pengawasan yang dilakukan oleh anggota BPD kalian berhak menyampaikan laporan secara berjenjang kepada saya melalui Camat dan instansi terkait apabila ada oknum Tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang kurang aktif menjalankan tugas di desa kalian,” papar Perdie.

Orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini juga meminta setiap anggota BPD untuk mengawal dan mengawasi penyaluran program BLT dari Pemerintah Pusat. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami