Home Peristiwa Bekas Studio Musik di Hutan Kota Inhutanni Sampit Terbakar

Bekas Studio Musik di Hutan Kota Inhutanni Sampit Terbakar

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 06 Desember 2022
f6d69d305bae82433faf10c8db8154eb.jpg
Api berkobar melahap bangunan di kawasan areal Inhutanni Sampit.

KLIK.SAMPIT— Kebakaran melanda sebuah bangunan bekas studio musik di kawasan hutan kota Inhutanni Sampit, Kelurahan Mentaya Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim) Selasa malam (6/12).

Ari warga sekitar mengatakan bahwa peristiwa kebakaran yang melahap bangunan terbuat dari kayu tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

“Tadi saya lihat api saat mau membuang sampah, karena kebetulan di situ ada penampungan sampah, tetapi api sudah besar,” ungkap Ari.

Lokasi kebakaran tersebut tidak jauh dari mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim. Sehingga anggota dengan cepat langsung terjun ke lokasi untuk menjinakkan api. 

Sementara itu, Hery Wahyudi Kasi Operasional Dinas Disdamkarmat Kotim menyebut lokasi kebakaran berada di Jalan Yos Sudarso menimpa bangunan bernomor 08 RT 31 RW XIV.

“Kami menerjunkan enam personel di lokasi, saat itu bangunan kosong eks rental studio musik. Dugaan sementara adalah korsleting listrik,” beber Hery.

Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Demikian halnya nilai kerugian juga belum bisa ditaksir atas peristiwa tersebut. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami