Home News Metropolis Ratusan Sopir Truk Galian C di Kotim Akan Demo, Polisi Siap Amankan

Ratusan Sopir Truk Galian C di Kotim Akan Demo, Polisi Siap Amankan

  Faisal Imam Hadi   | Selasa , 07 Maret 2023
784e0b109cf582697543c11b668373d6.jpg
Demo sopir truk terkait BBM di depan gedung DPRD Kotim beberapa waktu lalu.

KLIK.SAMPIT–Ratuaan sopir truk Galian C akan melakukan unjuk rasa ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, Rabu (8/3).

Penanggung Jawab Aksi Joko Budi Rahono, menyampaikan, dasar dilaksanakan aksi mereka adalah adanya penghentian kegiatan aktivitas galian C. Inu menimbulkan gejolak yang menyangkut hidup orang banyak khususnya seluruh Sopir Material di Kotim.

“Atas dasar tersebut maka kami para pengusaha galian C, dan perwakilan seluruh sopir material yang didukung Organisasi Persop (Persatuan Sopir Truck Sampit) melakukan aksi demonstrasi damai,” ujarnya, Senin (6/3).

Adapun massa yang akan dikerahkan sekitar 300 orang sopir lengkap dengan truknya. Adapun titik kumpul adalah Bundaran Burung Kilometer 3,5, Jalan Jendral Sudirman menuju kantor DPRD Kotim.

Para sopir mendesak DPRD Kotim serta Bupati Kotim mengatasi terhentinya kegiatan galian C di Kotim dan memberikan solusi terbaik untuk mereka.

Ia mengatakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di muka umum

“Kemerdekaan menyampaikan pendapat adalah hak setiap warga negara untuk menyampaikan pikiran dengan lisan, tulisan, dan sebagainya secara bebas dan bertanggung jawab sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kabag Ops Kompol Samsul Bahri mengatakan pihaknya akan mengamankan aksi damai sopir truk dan pengusaha galian C yang akan mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

“180 personel siap mengamankan aksi damai besok di Gedung DPRD Kotim, personel terdiri dari Polres dan jajaran Polsek,” kata Samsul Bahri. 

Sekadar untuk diketahui surat pemberitahuan aksi damai mereka telah masuk ke Polres Kotim beberapa hari lalu. Dengan begitu, polisi siap mengamankan aksi tersebut. (KLIK-RED)

Editorial :
Redaksi

Baca Juga

Ikuti Kami