Home News Metropolis Puskesmas Baamang 1 Mensosialisasikan Hygiene dan Sanitasi bagi Pedagang Kuliner

Puskesmas Baamang 1 Mensosialisasikan Hygiene dan Sanitasi bagi Pedagang Kuliner

  Sugianto   | Kamis , 06 April 2023
d99a9d3f8efaa695478f7e19f83ed139.jpg
Suasana sosialisasi hygiene dan sanitasi bagi pedagang dan pelaku UMKM di Aula Kecamatan Baamang, Kamis (6/4).

KLIK.SAMPIT-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Baamang 1 mensosialisasikan hygiene dan sanitasi pangan bagi pedagang dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah kerja pelayanan kesehatan tersebut, Kamis (6/4).

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pedagang dan pelaku UMKM makin memamahi serta dapat menjaga kualitas dalam mengolah pangan yang dijual. 

"Alhamdulillah hari kita bisa laksanakan kegiatan sosialisasi hygiene sanitasi pangan makanan bagi warga yang membuat jajanan terutama saat pada bulan Ramadan ini," kata kepala Puskesmas Baamang I Supriadi, Kamis (6/4).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kotim , Polsek Baamang, dan Kecamatan Baamang.

Dari surat undangan yang disebar sebanyak 99 persen hadir dalam kegiatan tersebut. Artinya, antusiasme pedagang begitu tinggi mengikuti sosialisasi ini. 

"Ada sekitar 20 lebih pedagang makanan yang hadir pada kegiatan ini terutama yang berdagang jajanan kuliner saat Ramadan baik pengolah makanan maupun yang membantu menjual," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat mengedukasi para pedagang dalam proses pengolahan dengan baik dan benar.

"Saya berharap pedagang dapat lebih memahami kualitas makanan. Mana makanan yang bisa menyebabkan keracunan. Terus mana makanan yang layak dijual, halal dan juga bergizi," demikian Supriadi. 

Kegiatan seperti ini dinilai harus digelar berkesinambungan agar kasus keracunan makanan yang baru-baru ini terjadi di Kotawaringin Timur tak terjadi kembali.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami