Home News Metropolis Kelurahan MB Hilir Menggelar Pelatihan Singkat Memadamkan Kebakaran

Kelurahan MB Hilir Menggelar Pelatihan Singkat Memadamkan Kebakaran

  Faisal Imam Hadi   | Rabu , 24 Mei 2023
c2facd717355bb4567d42eb095f20199.jpg
Petugas Disdamkarmat Kotim memperagakan cara mematikan api dari tabung gas yang mengalami kebocoran di halaman kantor Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Selasa (23/5).

KLIK.SAMPIT– Kelurahan Mentawa Baru Hilir menggelar pelatihan pemadaman kebakaran di halaman kantir setempat, Selasa (23/5).

Lurah Mentawa Baru Hilir, Rita Purwanto mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari sosialisasi bagi masyarakat peduli api yang ada di kelurahan tersebut. 

"Jadi sebelumnya sudah ada relawan masyarakat peduli api terbentuk di wilayah ini," jelasnya. 

Dalam kegiatan itu pihak Kelurahan Mentawa Baru Hilir juga menghadirkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta instansi terkait lainnya.

"Dan tadi sudah dilaksanakan sesi pertama pengenalan alat pemadam di halaman kantor kelurahan dan sesi kedua kita mencoba untuk memadamkan api di lapangan,"ungkapnya. 

Selain itu, petugas juga memberikan pengetahuan kepada peserta sosialisasi terkait cara mengatasi api yang muncul dari kebocoran gas dan cara mengidentifikasinya. 

Kegiatan pun berlangsung lancar. Peserta juga antusias memerhatikan penjelasan dan pengetahuan berharga mengenai pengendalian api saat terjadi kebakaran. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami