Home News Metropolis BPBD Berharap Hujan di Kotim Merata

BPBD Berharap Hujan di Kotim Merata

  Redaksi   | Minggu , 02 Juli 2023
2ce5ae14a38ed30c69afb31894a6ca88.jpg
Kebakaran lahan yang terjadi di Jalan Bumi Ayu , Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, belum lama ini.

KLIK.SAMPIT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotawaringin Timur mengharapkan hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir merata di seluruh daerah itu.

Pasalnya kebakaran lahan masih kerap menghantui apabila curah hujan minim.

"Semoga merata, sehingga kami punya kesempatan memperbaiki alat," ungkap Kepala BPBD Kotim Multazam.

Dalam beberapa hari terakhir personel BPBD mauoun Tim Penanggulangan Kekabaran Hutan dan Lahan semoat digempur oleh kebakaran lahan di wilayah perkotaan yakni di Kecamatan Baamang dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Hal ini terjadi lantaran curah hujan yang meminim sehingga membuat kondisi daratan menjadi kering. Sehingga sanhat mudah terbakar. 

Kondisi ini dimanfaatkan oleh oknum masyarakat, untuk membuka lahan dengan cara membakar. Padahal aktovitas ini telah dilarang dan dapat berdampak hukum bagi pelakunya. 

Sementara itu berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, potensi hujan di hampir semua kecamatan. Hujan berpotensi terjadi aejak pukul 07.00 pagi hingga pukul 22.00.

"Sementara pukul 01.00- 07.00 cerah berawan," ungkap Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi H Asan Sampit Musuhanaya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami