Home News Metropolis Pawai Pembangunan 2023 di Kotim Dijanjikan Lebih Semarak

Pawai Pembangunan 2023 di Kotim Dijanjikan Lebih Semarak

  Sugianto   | Kamis , 10 Agustus 2023
169be6188c956127d06e6c544ba6fad0.jpg
Salah seorang peserta lomba pawai pembangunan pada tahun 2022 lalu yang melintas di depan panggung kehormatan menyerahkan cendera mata untuk Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bakal menggelar pawai pembangunan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

Pawai akan digelar pada Sabtu (19/8) mendatang, pukul 08.00 dengan rute start di depan Rumah Jabatan Bupati Kotim dan berakhir atau finish di Taman Kota Sampit.

"Alhamdulillah tahun ini kita akan menggelar pawai pembangunan lagi, yang mana ini rutin digelar setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan kita," kata Ketua Panitia HUT ke-78 RI, yang juga Kepala Bappelitbangda Kotim Rafiq Riswandi, Rabu (9/8).

Pendaftaran telah dibuka sejak tanggal 7 hingga (18/8), pada pukul 08.00 hingga 15.00 bertempat di kantor bupati Kotim bagian administrasi pembangunan sekretraiat daerah Kotim.

"Bagi peserta yang ingin daftar silakan ke Kantor Bupati Kotim di bagian administrasi pembangunan Setda Kotim," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk kategori peserta yang mengikuti pawai pembangunan tersebut, yakni kendaraan hias yang terdiri dari peserta organisasi perangkat daerah, kecamatan, instansi vertikal dan dunia usaha. Kemudian pejalan kaki pelajar SMP dan SMA serta mahasiswa, pejalan kaki masyarakat umum, sepeda hias pelajar SD, SMP dan SMA dan drumband.

Selanjutnya, untuk urutan keberangkatan berdasarkan kategori yakni sepeda hias pelajar SD, SMP dan SMA, pejalan kaki pelajar SMP dan SMA serta mahasiswa, pejalan kaki masyarakat umum dan kendaraan hias OPD, kecamatan, instansi vertikal dan dunia usaha.

“Untuk keberangkatan drumband diatur oleh panitia, pendaftaran gratis dan nomor peserta bukanlah nomor urut keberangkatan,” bebernya.

Pawai pembangunan tersebut memang rutin digelar Pemkab Kotim setiap tahunnya dalam menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia.

"Untuk rute tahun 2023 kita akan menggunakan rute seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni dimulai dari Jalan Achmad Yani, Kemudian menuju Jalan HM Arsyad, Jalan MT Haryono, Jalan Ais Nasution dan berakhir di Taman Kota Sampit," imbuhnya.

Sementara Bupati Kotim Halikinnor berharap, pawai pembangunan tahun ini digelar dengan sukses dan tentunya lebih meriah dari tahun lalu. Ia pun mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti pawai pembangunan tersebut.

"Mari kita berbondong- bondong mengikuti dan menyaksikan pawai pembangunan 2023 ini, kita ingin pawai ini sukses dan lebih meriah," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami