Home News Metropolis Hari ini Warga Kotim Memilih Kepala Desa secara Serentak

Hari ini Warga Kotim Memilih Kepala Desa secara Serentak

  Sugianto   | Sabtu , 23 September 2023
9d8539d156331be931546d74229bbd01.jpg
Sejumlah warga saat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara TPS 4 pada Pilkades 2023, Desa Sungai Paring Kecamatan Cempaga, Kotim, Sabtu (23/9).

KLIK.SAMPIT - Hari ini warga di sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, menggunakan hak pilihnya memilih Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2023 ini. 

Salah satunya seperti yang dilaksanakan warga Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, Sabtu (23/9).

Salah seorang warga setempat, Idah mengatakan, pada Pilkades ini, ia merasa wajib menggunakan hak pilih untuk menentukan masa depan kepemimpinan desanya.

"Saya dan warga yang lain menggunakan hak pilih guna menentukan masa depan Desa kita untuk lima tahun mendatang," ucap warga Idah.

Pantauan Klikkalteng.id tampak sejumlah warga mengantre di tempat pengutusan suara setelah menyerahkan undangan panitia yang masuk kategori Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Adapun Pilkades di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga dimulai sejak pukul 07.00 hingga 13.00, dilaksanakan di 5 TPS dan diikuti 4 kandidat. 

"Mudah- mudahan kita bisa mendapat pemimpin yang amanah dan bisa memajukan desa kita," harap Idah.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur Raihansyah, yang sering disapa Ancah mengatakan, ada sebanyak 76 desa diantaranya ada 16 kecamatan. yang mengikuti Pilkades Serentak 2023.

"Tercatat sebanyak 76 desa dari 16 kecamatan yang ditetapkan akan mengikuti Pilkades serentak pada Sabtu, 23 September 2023," kata Ancah.

Ancah berharap masyarakat diharapkan mendukung pelaksanaan Pilkades dengan menyampaikan hak pilih sesuai dengan hati nurani dan Pilkades ini bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami