Home News Metropolis Hujan dengan Teknologi Modifikasi Cuaca di Kotim Terus Dilakukan

Hujan dengan Teknologi Modifikasi Cuaca di Kotim Terus Dilakukan

  Sugianto   | Sabtu , 07 Oktober 2023
474c2db1c9bc19c54d97f0cca4c0d33f.jpg
Kondisi Sampit saat diguyur hujan deras pada Kamis sore (5/10).

KLIK.SAMPIT - Badan Penanggulangan Bencana akan terus melakukan hujan buatan denganemggubakan Teknologi Modifikasi Cuaca. Termasuk bagi Kabupaten Kotawaringin Timur. Upaya ini akan terua dilakukan hingga Minggu (8/10) ini. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat mengatakan bahwa hujan yang mengguyur Kotim beberapa hari belakangan ini merupakan hasil dari operasi TMC sudah dilakukan sejak 3 Oktober 2023 lalu. 

"Masih TMC hingga tanggal 8 Oktober," ungkap Prakiraan BMKG Stasiun Meteorologi H Asan Sampit, Alfa Cantauri, Sabtu (7/10).

Sementara itu, Alfa juga memperlihatkan citra radar cuaca wilayah Kotim, per Sabtu (7/10)

"Terpantau hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sekitar wilayah Kotim, seperti Kecamatan Bukit Santuai, Mentaya Hulu, Parenggean, Telaga Antang, dan Tualan Hulu sementara untuk Kecamatan lain rata- rata diprediksi dalan kondisi cerah berawan," imbuhnya.

Alfa berharap dengan adanya intensitas hujan yang terjadi di sejumlah Kecamatan diharapkan bisa membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah wilayah Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami