Home News Metropolis Sejumlah ASN di Kotim Mengeluh, TPP Selama 6 Bulan Belum Cair

Sejumlah ASN di Kotim Mengeluh, TPP Selama 6 Bulan Belum Cair

  Sugianto   | Jumat , 03 November 2023
e3924cdef8be6317383a92d2f61df2fe.jpg
ASN di lingkungan Pemkab Kotim saat upacara di Halaman Kantor Bupati Kotim.

KLIK.SAMPIT- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengeluh. Pasalnya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tak kunjung cair. Mereka mengeluh TPP belum diterima selama 3 bulan bahkan ada yang 6 bulan belum diterima.

"Sejak bulan Agustus sampai Oktober ini kami belum terima TPP. Terakhir bulan Juli kami terima TPP," ungkap salah seorang ASN kepada wartawan klikkalteng.id, Jumat (3/11).

Dia mengungkapkan, awalnya Pemerintah Kabupaten Kotim berjanji akan membayar TPP ini. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda TPP tersebut dibayarkan. 

Pencairan TPP yang tidak jelas ini membuat dirinya merasa waswas. Padahal TPP membantu memenuhi keperluan sehari-harinya. Dia pun menjadi merasa kinerjanya selama ini tak dihargai Pemkab Kotim karena TPP tak kunjung cair.

"Memang ada gaji pokok, tapi TPP kan itu hak kita juga yang sudah bekerja secara optimal. Kita merasa tidak dihargai kalau begini. Kita dituntut optimal memberikan pelayanan tapi TPP kami saja belum jelas," ungkap ASN tersebut.

Lambatnya pencairan TPP ini juga dikeluhkan ASN lain. Dia menyebut belum ada kabar hingga saat ini kapan kepastian TPP dicairkan. Bahkan Dia mengakui sudah 6 bulan tak menerima TPP.

"Terakhir bulan Maret dan April aja, selebihnya belum diterima TPP. Kita berharap segera bisa cair segera. Ini sudah 6 bulan belum diterima," tuturnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami