Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pascakebakaran, Bupati Perintahkan Segera Bangun Rumah Dinas Guru di Samuda

Pascakebakaran, Bupati Perintahkan Segera Bangun Rumah Dinas Guru di Samuda

  Sugianto   | Jumat , 15 Desember 2023
4b1a33508b8afd89d11b8cbcd3cb6778.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan tiga bangunan di Jalan Manunggal, Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kamis (14/12).

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor turut prihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan tiga bangunan di Jalan Manunggal, Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Jumat lalu (8/12).

Ia juga menginstruksikan agar segera membangun rumah dinas kepalq sekolah SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan yang hangus terbakar. 

Hal ini disampaikan saat meninjau lokasi kebakaran di lokasi tersebut, Kamis (14/12).

"Saya instruksikan keoada Dinas Pendidikan untuk segera membangun rumah dinas guru kepala sekolah itu," ucap Halikinnor. 

Halikin juga prihatin atas musibah yang menimpa warganya sehingga mengakibatkan kondisi rumah tersebut menyisakan kayu jadi arang dan reruntuhan.

"Yang namanya musibah semua datang dari Allah SWT, mudahan bisa bersabar dan Saya ingin segera dibangun Rumah Dinas guru itu. Nanti akan dihitung secara teknis oleh Dinas Pendidikan, mungkin kurang lebih Rp200 juta agar cepat dibangun lagi dan yang bersangkutan bisa segera menempati rumah tersebut," ujarnya.

Halikin menilai rumah dinas yang semula kondisinya memang sudah memprihatinkan itu harus dibangun lebih layak. Sehingga guru tidak telantar.

"Jangan sampai ada guru yang terlantar. Sebab para guru ini merupakan harapan kita dalam mendidik anak-anak dan mencetak generasi penerus pembangunan daerah kita," pungkas Halikinnor. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami