Home News Metropolis Lima Wartawan Kotim Ikuti OKK PWI Kalteng di Kapuas

Lima Wartawan Kotim Ikuti OKK PWI Kalteng di Kapuas

  Sugianto   | Selasa , 19 Desember 2023
7568843cb8717f3caa641352c9b4a79b.jpg
Sejumlah wartawan Kotim saat mengikuti OKK tingkat Kalteng di Kabupaten Kapuas didampingi Sekretaris PWI Kotim Nako dan Siwo PWI Kotim Rado, Senin (18/12).

KLIK.SAMPIT- Sejumlah wartawan dari Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti Orientasi Kewartawanan dan Keorganinasian (OKK) Persatuan Wartawan Indonesiatingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Senin (18/12).

"Kegiatan ini tentunya sangat positif dan penting bagi kami, secara pribadi saya merasa dengan adanya kegiatan ini selain dapat menambah relasi pertemanan. Saya juga bisa mendapatkan pembelajaran dan pemahaman yang lebih mendalam untuk menjadi wartawan yang profesional," ujar Sugianto, salah seorang peserta OKK PWI Kalteng. 

Adapun mereka ini berjumlah 5 orang tergabung dari beberapa sejumlah media di wilayah Kotim yakni Muhammad Oktavianto dan Sugianto berasal dari klikkalteng.id , sedangkan Ahmad Winardi dari beritasampit. co.Id, Ibrahim dari intimnews.com, dan Abu Thalib dari seputarborneo.com

Sementara itu Ketua Panitia OKK yang juga Ketua PWI Kuala Kapuas Sri Hayati mengatakan, kegiatan OKK digelar sesuai Peraturan Dasar PWI Pas 7 ayat 1 dan 2, OKK ini merupakan syarat mutlak seseorang untuk menjadi anggota PWI. 

"Untuk itu kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi wartawan yang belum masuk organisasi, untuk bergabung menjadi anggota PWI dengan mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Adapun OKK tersebut diikuti seluruh wartawan se Kalteng yang ingin masuk menjadi anggota PWI baik kabupaten maupun PWI Provinsi Kalteng.

Menurut Sri Kegiatan OKK ini juga diperuntukan bagi anggota PWl yang lupa memperpanjang kartu keanggotaan sehingga harus mengikuti kegiatan OKK kembali untuk mengaktifkan keanggotaannya.

"Kegiatan ini diharapkan menambah anggota PWI dengan sudah dibekali pemahaman fungsi, tugasnya sebagai wartawan dan

menjalankan jurnalistik secara profesional, sehingga kualitas anggota PWI semakin berkembang," ungkapnya.

Selain itu Sri ingin kegiatan ini juga dapat menambah anggota PWI dengan sudah dibekali pemahaman tugas dan fungsinya sebagai wartawan yang profesional dan nantinya pihaknya juga rencana akan menggelar UKW di Kabupaten Kapuas tahun 2024 mendatang.

"Selain OKK juga nantinya calon anggota PWI dipersyaratkan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang juga rencananya akan digelar di Kabupaten Kapuas tahun 2024 mendatang," pungkas Sri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami