Home News Metropolis Atlet Peraih Emas Porprov XII Kalteng Cabor Angkat Berat Belum Terima Bonus

Atlet Peraih Emas Porprov XII Kalteng Cabor Angkat Berat Belum Terima Bonus

  Sugianto   | Jumat , 22 Desember 2023
cacf2626047ddbdc806b49b9a049f6dc.jpg
Sejumlah atlet cabang olahraga angkat berat Kotim Rumadi, Hendri, Epra dan Mampung.

KLIK.SAMPIT- Sejumlah atlet berprestasi peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi XII Kalimantan Tengah dari Kabupaten Kotawaringin Timur mengaku belum menerima bonus, hingga Jumat siang (22/12).

Rumadi, salah seorang atlet Cabang Olahraga Cabor Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kotim berhasil meraih prestasi 4 medali emas, mengatakan bahwa mereka dijanjikan bonus semenjak bulan November lalu.

"Itu bonuskan sebenarnya mau dibayar bulan November lalu, namun ujar Ketua KONI Kotim ada perubahan anggaran," terangnya.

Sementara Hendri peraih prestasi medali 4 emas, juga mengeluhkan hal yang sama bonus atlet yang dijanjikan juga tak kunjung diberikan.

"Kami menunggu aja mas, tadi bilangnya hari ini, Jumat (22/12) kita akan diberikan bonus itu makanya hari ini kita disuruh kumpul di Kantor KONI Kotim," katanya. 

Menurutnya bonus ini sangat penting untuk perkembangan olahraga ke depannya. Khususnya bagi atlet secara pribadi. 

"Bonus inikan nantinya bisa buat perkembangan dan pembinaan kami agar menjadi lebih baik lagi dalam prestasi olahraga," imbuhnya

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Wim RK Benung mengatakan pihaknya telah menyerahkan bonus berprestasi kepada masing-masing pengurus cabang olahraga. 

"Kami telah menyerahkan bonus itu kepada KONI Kotim, selanjutnya KONI menyerahkan kepada pengurus cabor dan pengurus cabor langsung menyerahkan kepada atlet berprestasi tersebut," katanya. 

Sememtara berdasarkan informasi dihimpun klikkalteng.id bonus tersebut akan dibagikan semuanya oleh setiap pengurus cabang olahraga pada hari ini (22/12).(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami