Home News Metropolis Jelang Nataru Penumpang Terminal Patih Rumbih Sampit Meningkat, Tambahan Armada Dipersiapkan

Jelang Nataru Penumpang Terminal Patih Rumbih Sampit Meningkat, Tambahan Armada Dipersiapkan

  Sugianto   | Sabtu , 23 Desember 2023
fa690499faf88fe6561add80d19a2c71.jpg
Suasana Terminal Patih Rumbih Sampit.

KLIK.SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur Suparmadi mengatakan, Jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2024, arus mudik di Terminal Patih Rumbih Sampit, mulai meningkat sejak Senin lalu (18/12). Bahkan, banyak calon penumpang memesan tiket keberangkatan jauh-jauh hari.

"Suasana Terminal Patih Rumbih belakangan ini lebih ramai dibanding hari-hari biasa. Untuk perbandingan total jumlah penumpang yang melalui Terminal Patih Rumbih meningkat sebesar 15.7 persen dibandingkan dengan hari biasa," ungkap Suparmadi, Jumat (22/12).

Suparmadi menyebut, angkutan bus mulai meningkat dari Senin (18/12) lalu, bahkan sudah penuh dipesan hingga Rabu (20/12). Total keseluruhan penumpang yang menggunakan angkutan bus berjumlah 1.450 orang pemudik.

"Penumpang yang turun di Terminal Patih Rumbih ada 450 orang, total penumpang yang balik 350 orang, sementara penumpang yang transit di Terminal Patih Rumbih berjumlah 650 orang," jelasnya.

Menurut Suparmadi, pada momentum arus mudik angkutan hari raya 2023 ini, pihaknya biasa menambah armada dari yang biasanya 3-4 yang beroperasi setiap hari, menjadi 5-6 armada. Namun saat ini belum ada penambahan armada.

"Biasanya dua armada melayani rute ke Palangka Raya dan dua armada ke Pangkalan Bun, ditambah lagi sesuai permintaan penumpang. Untuk penambahan unit armadanya belum ditetapkan, cuma sudah dipersiapkan rencananya,” imbuhnya.

Sementara untuk kegiatan Posko Nataru 2023 sejak tanggal 18 Desember 2023 pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kotim melaksanakankan pemeriksaan kesehatan kepada sopir dan kenek bus guna mencegah terjadinya kecelakaan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami