Home News Metropolis Gandeng Ritel Modern untuk Pemasaran Produk UMKM Lokal Lebih Luas

Gandeng Ritel Modern untuk Pemasaran Produk UMKM Lokal Lebih Luas

  Sugianto   | Kamis , 25 Januari 2024
bee984255ff453a25994e9938ba5290b.jpg
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kotim Zulhaidir saat menggelar pelatihan UMKM, Kamis (25/1).

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggandeng perusahaan ritel modern untuk menggelar memasarkan produk dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kamis (25/1).

Untuk itu, Pemkab Kotim mengadakan pelatihan bagi UMKM tersebutz agar pemasarannya dapat lebih luas dan omzetnya meningkat. 

"Kami ingin mengantarkan produk-produk lokal UMKM agar bisa naik kelas dan bisa di pasarkan di toko modern," ucap Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kotim, Zulhaidir.

Menurut Zulhaidir dengan pelatihan ini, pelaku UMKM diharapkan bisa meningkatkan kualitas. Sehingga produknya biaa masuk ke ritel-ritel modern yang saat ini tengah menjamur. 

"Kita terus membina mereka, alhamdulillah dari sisi kemasan sudah baik dan yang harus kita dorong lagi adalah sisi pemasaran supaya omzet mereka lebih meningkat," ujarnya.

Zulhaidir menilai UMKM di daerah itu sudah menunjukan perkembangan yang sangat baik. Mulai dari semangat produksi, kualitas produk yang baik hingga segi kemasan dan menurutnya sudah layak untuk masuk ke ritel modern.

"Jadi, dengan adanya ritel modern ini, kami akan terus mendorong lagi UMKM kita berkaitan dengan pemasaran dan penjualan mereka agar omset mereka lebih meningkat," terangnya

Sementara itu, salah satu manajemen ritel modern di Sampit Ardea Frandiko mengataka, pelatihan ini digelar agar pelaku UMKM bisa lebih meningkatkan pemasaran mereka yang lebih luas.

"Kita langsung melakukan Corporate Social Responaibility dengan pihak pemerintah daerah dan merangkul pelaku UMKM. Semoga dengan begini produk mereka bisa masuk ke ritel modern kami dan meningkatkan omzet mereka," katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami