Home Peristiwa Kebakaran Lahan di Jalan Kurnia Hasan Baamang, Warga Sedang Tarawih Kaget

Kebakaran Lahan di Jalan Kurnia Hasan Baamang, Warga Sedang Tarawih Kaget

  Sugianto   | Senin , 25 Maret 2024
0090b8968ff350ef3f986cadd9cb5e4d.jpg
Tampak kebakaran lahan di Jalan Kurnia Hasan, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Sampit, Minggu malam ( 24/3).

KLIK.SAMPIT- Kebakaran lahan terjadi di Jalan Kurnia Hasan, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, saat warga sedang melaksanakan salat tarawih Minggu malam (24/3). 

Kebakaran lahan itu terjadi sekitar pukul 19.4. Sontak menghebohkan warga setempat lantaran lokasi kebakaran berdekatan dengan permukiman warga.

"Ya kami kaget pas ketika kami salat tarawih ternyata ada api sedang berkobar di lahan pas dekat permukiman warga," ucap salah seorang warga, Ridwan, Minggu (24/3).

Lanjutnya, karena takut akan adanya api pihaknya langsung menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim untuk memadamkan api tersebut.

"Untungnya api cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran," ujarnya.

Sementara menurut keterangan Pelaksana Tugas Kepala Disdamkarmat Kotim Rihel api tersebut diduga kuat berasal dari api yang sengaja dibakar warga pascamembersihkan lahan tersebut.

"Kalau informasi di lapangan kebakaran ini diduga sengaja di bakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan lahan itu habis dibersihkan," ucap Rihel, 

Dia mengimbau agar masyarakat di daerah itu agar jangan membakar lahan, karena akan berdampak buruk terhadap orang lain.

"Kami mengimbau masyarakat agar jangan dengan sengaja membayar lahan yang sudah dibersihkan karena dapat merugikan orang lain," imbau Rihel. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami