Home News Metropolis Ditinggal Mudik, Warga di Sampit ini Kaget Temukan Ular Besar di Halaman Rumah

Ditinggal Mudik, Warga di Sampit ini Kaget Temukan Ular Besar di Halaman Rumah

  Sugianto   | Sabtu , 20 April 2024
672fd29d4db520267be6f11dcc3c90f7.jpg
Tampak ular sanca ditemukan di halaman salah satu rumah warga di Jalan WMP 17, Kecamatan Baamang, Sabtu (20/4).

KLIK.SAMPIT- Warga di Jalan Wengga Metropolitan. Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, dikagetkan adanya ular jenis sanca di halaman depan rumahnya, Sabtu pagi (20/4).Ular itu muncul di halaman rumahnya setelah sebelumnya ditinggal mudik lebaran. 

"Pagi tadi waktu mau bersih-bersih rumah, saya kaget ada ular," ucap Alif Al Fattah.

Menurutnya kejadian seperti ini, merupakan baru pertama kali ditemuinya. Ia menjelaskan ular tersebut didapatinya setelah mereka pulang kampung saat lebaran.

"Kan kemarin rumah ini kosong karena habis di tinggal liburan lebaran pulang kampung," ujarnya.

Menurutnya ular ini bisa ada karena ada yang mengundang misalnya memelihara ternak. Namun ia mengkui selama ini mereka tidak pernah memelihara hewan ternak.

"Selama ini kami tidak ada pelihara hewan ternak. Cumq kadang-kadang ada beberapa kucing minta makan di rumah," tuturnya.

Selain itu ia menduga keredaan ular itu salah satunya disebabkan banjir beberapa hari ini yang menggenangi sekitar rumahnya.

"Ya, mungkin juga karena di belakang rumah menggenang airnya. Jadi ular mencari tempat yang kering makanya ular ada di halaman rumah saya," imbuhnya.

Karena panik dan ketakutan adanya ular ini, ia pun langsung menguhungi petugas Disdamkarmat setempak untuk segera mengevakuasi ular tersebut.

"Alhamdulillah setelah kami hubungi, petugas cepat datang kesini dan sudah ularnya juga sudah diamankan pihak petugas damkar," tutupnya. 

Adaoun ular yang ditemukan di halaman rumah tersebut adalah jenis Malayophyton reticulatus atau sanca kembang. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami