Home News Metropolis Pemkab Kotim Menyiapkan Anggaran Rp151 Miliar untuk Infrastruktur Jalan

Pemkab Kotim Menyiapkan Anggaran Rp151 Miliar untuk Infrastruktur Jalan

  Sugianto   | Jumat , 26 April 2024
fea962487deb58d8661b45bc3774fb14.jpg
Penanganan darurat Jalan Tanjung Jariangau-Kuala Kuayan.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, menyiapkan anggaran sebesar Rp151 miliar untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan di daerah itu.

"Perbaikan jalan menjadi salah satu prioritas pembangunan infrastruktur jalan tahun ini," ucap Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi,Perumahan Rakyat dan Kawasan

Permukiman (DSDABMBKPRKP) Kotim, Mentana Dhinar Tristama, Jumat (26/4).

Ia menyebut, tahun ini pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp151 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan dan gang di daerah itu.

"Kebanyakan infrastruktur tahun ini yakni perbaikan jalan dan gang," ujarnya.

Menurutnya, setiap tahun pihaknya tidak berhenti mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur jalan. Sebab pembangunan jalan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

la menambahkan, anggaran tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan 207 paket pekerjaan jalan dan gang serta untuk menjangkau wilayah Selatan hingga Utara Kotim.

Saat ini ada beberapa pekerjaan yang menjadi prioritas yakni Jalan Tanjun Jariangu-Bawan-Kuala Kuayan, Simpang Kalang Tumbang Kalang, Simpang Kandan, Jalan Partoe Muksin, Jalan Metro TV, Jalan Mekarjaya Parenggean, Jalan Kapten Mulyono, Jalan HM Arsyad dan lainnya.

Dirinya menilai, sejumlah jalan di wilayah Utara mendapat prioritas karena berkaitan dengan pengendalian harga. Jika Jalan lancar maka distribusi barang pun dapat berjalan lancar sehingga harga dapat bersaing.

"Sesuai dengan visi misi Bupati Kotim bahwa infrastruktur jalan merupakan program prioritas pemerintah. Banyak hal yang harus dikerjakan, walaupun memang belum signifikan tapi komitmen untuk mengoptimalkan dengan melakukan pemeliharaan," katanya.

Sementara sebelumnya Bupati Kotim Halikinnor menegaskan pihaknya berkomitmen untuk terus mempercepat pemerataan peningkatan infrastruktur. Hal ini dengan menjadikan infrastruktur sebagai salah satu prioritas. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami