Home Pemerintah Kotawaringin Timur Minta Pelajar Kotim Jauhi Pergaulan Bebas dan Narkoba

Minta Pelajar Kotim Jauhi Pergaulan Bebas dan Narkoba

  Sugianto   | Selasa , 30 April 2024
d45ced7c7fdd7162601275b374b58ba1.jpg
Bupati Kotim Halikinnor saat bersalaman dengan pelajar di Kotim.

KLIK.SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta pelajar untuk menjauhi pergaulan bebas dan narkotika. Menurutnya kedua hal itu bisa merusak generasi muda bangsa.

"Kami minta para pelajar jangan mendekati pergaulan bebas dan jauhi narkoba," ucap Halikin, Senin (29/4).

Halikin menjelaskan, akhir-akhir ini banyak kalangan remaja yang terjerat kasus narkoba dan salah satu penyebabnya karena pergaulan bebas.

Karena itu, menurutnya sebagai generasi muda penerus daerah, maka para pelajar hendaknya bisa menjaga diri, dan bisa memilih teman yang bisa mengarahkan kepada hal-hal yang positif.

"Sebab, lingkungan di satu sisi juga memiliki pengaruh kuat dalam membentuk pola tindak dan prilaku kita," ujarnya.

Lanjutnya, usia remaja seperti para pelajar ini adalah proses pendewasaan yang rentan terpengaruh pergaulan di lingkungannya. Sehingga harus bisa menjaga diri demi masa depan yang lebih baik.

"Para pelajar agar menjaga pergaulan dengan menghindari tindakan dan perbuatan yang kurang baik seperti pergaulan bebas atau seks bebas dan mengonsumsi narkotika," ujarnya.

Halikinnor juga mengakui, kasus ini merupakan salah satu kasus terberat yang ditangani oleh pihaknya. Sebab menurutnya kasus ini sudah merambah ke masyarakat. Bahkan sudah masuk ke kawasan perusahaan.

"Kalau menurut informasi, mereka ini mungkin menggunakannya supaya kuat, tidak ngantuk dan lain sebagainya namun perlu diketahui dampaknya sangat buruk sekali," bebernya.

Halikin juga mengajak para pelajar agar selalu menaati nasihat yang disampaikan para orang tua, guru di sekolah, pemuka agama, tokoh masyarakat supaya menjadi generasi yang cerdas, memiliki budi pekerti yang baik serta generasi yang dapat dibanggakan untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kotim

"Saya minta para pelajar fokus belajar, menimba ilmu dan agama, demi masa depan yang cerah, jadi hindari pergaulan bebas, narkoba dan minuman keras," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami