Home News Metropolis Tari Kolosal Ratusan Siswa Menyemarakan Peringatan Hardiknas di Kotim

Tari Kolosal Ratusan Siswa Menyemarakan Peringatan Hardiknas di Kotim

  Sugianto   | Kamis , 02 Mei 2024
b77bdb33394ca69593513b25824c6190.jpg
Ratusan siswa saat menari kolosal dalam upacara peringatan Hardiknas di halaman Kantor Pemkab Kotim, Kamis (2/5).

KLIK.SAMPIT- Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 berlangsung semarak di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur, Kamis (2/5). Salah satu yang meramaikannya adalah penampilkan tarian kolosal Gerakan Merdeka Belajar dengan penuh kegembiraan hingga memukau semua pwserta upacara.

"Tarian kolosal ini merupakan implementasi kurikulum merdeka. Tarian kolaborasi dari berbagai daerah," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Muhammad Irfansyah.

Berdasarakan pantauan ratusan siswa melakukan gerakkan tarian memukau dengan kompak diiringi lagu daerah. Tampak penari menggunakan atribut pakaian dan ikat kepala ciri khas daerah itu. 

Adapun dalam kegiatan itu Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Kotim Irawati turut menyaksikan tarian kolosal tersebut. 

Halikin tampak kagum dengan tarian kolosal yang dibawakan ratusan siswa tersebut dan mengapresiasi penampilan ratusan siswa itu. 

"Luar biasa kita patut apresiasi generasi muda untuk tetap melestarikan budaya daerah," ujarnya.

Halikin berharap dengan semangat Merdeka Belajar, pendidikan di Kotim terus maju dan berkembang melalui pendidikan yang berkualitas dan merata untuk semua lapisan masyarakat.

"Mari kita dukung Gerakan Merdeka Belajar agar pendidikan kita semakin berkualitas dan merata ke seluruh lapisan masyarakat," pungkas Halikin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami