Home Peristiwa Gencarkan Patroli, Cegah Aksi Kriminal di Permukiman

Gencarkan Patroli, Cegah Aksi Kriminal di Permukiman

  Redaksi   | Rabu , 09 Juni 2021
41d100360ab854d6c5df11251630e099.jpg
Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang, saat sambangi masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Sampit, Selasa (8/6) malam.

KLIK. SAMPIT — Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang, kembali melaksanakan patroli dialogis dengan menyasar ke permukiman yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolsek Baamang, AKP Ratno, mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan.

”Dan apabila terjadi hal-hal yang mengganggu Kamtibmas, agar seg saat dibincangi di dalam ruangannya, Rabu (9/6).

Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat agar mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Sebab, aksi kejahatan di masa pandemi seperti saat ini masih terus terjadi.

”Untuk kasus tren kejahatan saat ini adalah pencurian. Alangkah baiknya, warga mengaktifkan siskamling untuk mempersempit ruang aksi pelaku tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, personel Polsek Baamang juga menyampaikan kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) terutama saat bepergian keluar rumah.

“Gunakan masker saat keluar rumah, terlebih jika bertemu orang. Hindari kerumunan, dan pasti disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. segera vaksin di puskesmas terdekat,” pintanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami