Home Pemerintah Kotawaringin Timur Prioritaskan Pengangkatan Guru Honorer jadi PPPK

Prioritaskan Pengangkatan Guru Honorer jadi PPPK

  Redaksi   | Minggu , 27 Juni 2021
e23c19a54c3d8c2de4ad99fefb9dd6ea.jpg
Kepala Disdik Kotim, Suparmadi.

KLIK. SAMPIT— Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim), sekaligus Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotim, Suparmadi, meminta, pemerintah dapat memprioritaskan pengangkatan para guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Berdasarkan data, masih terdapat guru honor sekolah sebanyak 1.146 orang, sehingga meminta bupati agar dipertimbangkan, untuk diangkat sebagai tenaga kontrak daerah atau PPPK.

Hal tersebut mengingat, pada tahun ini tidak ada lagi perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru, terlebih diantara mereka ada yang sudah mengabdi puluhan tahun, dan sebagian sudah tidak memungkinkan untuk dapat diangkat menjadi CPNS, sehingga satu-satunya kesempatan mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah dengan menjadi PPPK.

Terkait hal tersebut, Bupati Kotim, Halikinnor, menyebut penerimaan tenaga kontrak akan dilakukan dengan lebih selektif, yang diutamakan adalah tenaga kontrak dibidang pendidikan dan kesehatan.

"Perampingan tenaga kontrak akan dilakukan akhir tahun, akan dievaluasi dan dilakukan tes. Mereka akan melewati seleksi, sebab tidak sembarangan untuk masuk tenaga kontrak, betul-betul punya kompetensi dan harapan saya Pemkab Kotim kedepan, miskin struktur tapi kaya fungsi," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami