Home Pemerintah Kotawaringin Timur Peringati Hari Kemerdekaan, Bupati Berikan Bansos Pada Veteran di Kotim

Peringati Hari Kemerdekaan, Bupati Berikan Bansos Pada Veteran di Kotim

  Redaksi   | Sabtu , 21 Agustus 2021
bf9c6b1ab54254e8482ea2b8d256ace0.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, didampingi Kepala Dinas Sosial Kotim, Rusmiati, dan Camat Kotabesi Ninuk Muji Rahayu, saat menyerahkan Bansos kepada para veteran, Jumat (20/8).

KLIK.SAMPIT –  Sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan bantuan sosial (Bansos) bagi sejumlah veteran di Kotim.

Bupati Kotim, Halikinnor, mengatakan pemberian bansos ini merupakan bentuk upaya mereka untuk terus menjalin silaturahmi dengan para veteran.

“Memang tidak seberapa, tapi dengan ini kami harap bisa terus menjaga tali silaturami antara Pemkab Kotim dan para veteran,” ucap Halikinnor, Sabtu (21/8).

Lanjutnya, pemberian bansos ini memang tidak sebanding dengan jasa dan perjuangan para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ia pun berharap seluruh masyarakat, khususnya generasi muda, untuk selalu mengingat, menghormati, dan menghargai jasa para pejuang bangsa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotim, Rusmiati menyampaikan pemberian bansos yang dilaksanakan 20 Agustus lalu ini dilakukan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang sebanyak 8 orang, Baamang sebanyak 3 orang, dan Kotabesi sebanyak 4 orang.

“Bantuan berupa sembako, sarung dan kasur untuk 15 orang veteran,” kata Rusmiati.

Penyerahan bansos di Kecamatan Kotabesi dilakukan oleh bupati Kotim secara langsung, namun disebabkan padatnya kegiatan Bupati, maka untuk dua kecamatan lainnya dilanjutkan oleh Dinsos. Pemberian bansos dalam rangka HUT RI ini tidak menjadi agenda tahunan Pemkab Kotim, karena biasanya pemberian bansos dilakukan pada peringatan Hari Pahlawan.

Namun, mengingat kondisi saat ini yang serba kesulitan karena pandemi Covid-19 diharapkan dengan pemberian bansos bisa membantu meringankan beban hidup para veteran yang sudah berada di usia lanjut.

“Harapan kami dengan bantuan ini dapat mengurangi beban mereka dalam masa pandemi Covid-19, terutama saat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) seperti sekarang,” pungkasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami