Home Pemerintah Kotawaringin Barat Wakil Bupati Kobar: PKK Punya Peran Strategis Sukseskan Program Pemerintah

Wakil Bupati Kobar: PKK Punya Peran Strategis Sukseskan Program Pemerintah

  Redaksi   | Kamis , 18 November 2021
50e471e63244a3ba12ba275fd2f3f0b7.jpg
Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah, saat memberikan sambutan dalam penguatan dan peningkatan wawasan kader PKK se- Kabupaten Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN -  Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah membuka sekaligus mendampingi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) dan kaji banding di Kota Tangerang Selatan, Jawa Barat.

Kegiatan di masa pandemi ini dilaksanakan secara sederhana dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi kader PKK se - Kobar.

Dalam kesempatan itu Ahmadi berpesan kepada para kader PKK yang terlibat, agar bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk melihat, bertukar pikiran dan sekaligus bersilaturahmi.

“Semoga ilmu yang didapat dari kunjungan ini menjadi manfaat bagi kita semua, dan menjadi awal yang baik untuk memulai melakukan aktivitas dan menjalankan berbagai program PKK dalam mendukung program pemerintah daerah yang bertujuan akhir terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Ahmadi.

Ahmadi Riansyah juga menegaskan peran penting dan strategis dari PKK dalam menyukseskan pelaksanaan dari program-program pemerintah di tengah masyarakat. Sebagai organisasi dengan struktur yang jelas dari tingkat pusat  hingga Dasa Wisma, PKK juga berperan penting dalam mensosialisasikan serta mengimplementasikan program pemerintah.

Untuk itu, Ahmadi berkomitmen untuk memberi perhatian serius terhadap suksesnya realisasi program-program TP-PKK di Kotawaringin Barat, termasuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan serta bersinergi dengan Tim Penggerak PKK.

“Hal ini sangat penting agar kita di Kobar dapat berdikari dalam pemanfaatan produk lokal kita. Sehingga kehidupannya bisa sejahtera. Saya harap ibu-ibu PKK dapat sosialisasikan mulai dari penggunaan dengan produk lokal, maupun lainnya sehingga ini dapat dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat,” harapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami