Home News Metropolis Halikinnor Buka Turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I Se-Kalteng

Halikinnor Buka Turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I Se-Kalteng

  Redaksi   | Jumat , 26 November 2021
5a2778ec1aa364622dd078b1c15f9c55.jpg
Foto bersama Bupati Kotim, Halikinnor, dan seluruh wartawan yang berpartisipasi dalam Turnamen Mini Soccer PWI Kotim Cup I Se-Kalteng.

KLIK.SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, secara resmi membuka turnamen mini soccer Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim Cup I yang dilaksanakan di lapangan Wengga Mini Soccer, Jalan Wengga Metropolitan, Sampit, Jumat (26/11).

Turnamen ini diikuti sebanyak 7 klub olahraga PWI dari berbagai kabupaten di Kalteng, adapun 2 diantaranya merupakan klub dari Kotim.  Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PWI Kalteng, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Ketua KONI Kotim, TNI/Polri, lurah setempat, dan sejumlah sponsor.

“Turnamen antar wartawan se-Kalteng ini sangat baik sekali, di sela-sela kesibukan sebagai pencari informasi dan membuat berita, kegiatan olahraga ini bisa membuat para wartawan kembali fresh,” kata Halikinnor.

Ia melanjutkan, melalui ajang ini juga dapat menjadi media silaturahmi dan menjalin persahabatan yang baik antarwartawan. Meskipun, ia menyayangkan ada beberapa kabupaten yang tak dapat hadir karena kendala transportasi.

Dalam pembangunan daerah perlu kerja sama semua pihak, termasuk media massa. Menurutnya, media massa berperan penting dalam pembangunan, karena sangat menentukan dalam mengedukasi masyarakat, tentang pembangunan yang terjadi di daerah ini.

“Maka dari itu, saya berharap melalui turnamen ini kerja sama dan kekompakan, baik antarwartawan dan Pemkab Kotim, dapat semakin erat ke depannya,” lanjutnya.

Ia pun mengapresiasi PWI Kotim yang telah berinisiatif menggelar turnamen itu. Ia berharap kegiatan ini akan terus diadakan pada tahun-tahun berikutnya dan lebih meriah lagi, serta diikuti seluruh PWI se-Kalteng.

Ia juga mengaku senang, karena dengan diadakannya turnamen tersebut menunjukan aktivitas masyarakat berangsur-angsur normal. Namun, ia terus mengingatkan agar semua yang hadir selalui menjaga kesehatan, walaupun kasus Covid-19 di Kotim sudah tidak ada tak berarti virus tersebut telah hilang.

Sebagai bentuk dukungan terhadap turnamen tersebut, Halikinnor, memberikan sumbangan melalui dana pribadi, yakni dana sebesar Rp 5 juta untuk pemenang lomba dan masing-masing Rp 1 juta untuk klub PWI dari luar daerah.

Sementara itu, Ketua PWI Kotim, Andri Rizky Agustian, mengatakan ajang tersebut bukan untuk mencari persaingan apalagi perselisihan antarwartawan. Justru sebaliknya, ingin menjalin silaturahmi. Terlebih selama pandemi Covid-19 membuat aktivitas terhambat dan untuk saling bertemu juga sangat jarang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini kami bisa mengobati kerinduan untuk bertemu sesama rekan wartawan dari berbagai kabupaten di Kalteng,” ucapnya.

Di samping itu, turnamen ini merupakan langkah awal bagi pihaknya dalam membangkitkan semangat olahraga di Kotim. Sekaligus, persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kotim pada tahun 2023 mendatang.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih pada 40 sponsor yang telah mendukung terlaksanakannya kegiatan tersebut. Adapun, turnamen ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada 26-27 November 2021. Setidaknya akan ada 5 pemenang dalam turnamen itu, yakni juara pertama, juara kedua, juara ketiga, dan top scorer serta pemain terbaik.

Menambahkan, Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin, mengapresiasi kegiatan yang digelar PWI Kotim tersebut, terlebih dengan kemampuan PWI Kotim dalam mengumpulkan 40 sponsor yang tentunya tidak mudah.

“Saya sempat iri, karena mencari 40 sponsor itu tidak mudah. Kami saja yang diprovinsi kesulitan untuk mencari sponsor sebanyak itu,” ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan bukti kemampuan PWI Kotim dalam menjalin mitra dengan baik, tak hanya dari pemerintah tapi juga pihak swasta. Hal ini harus terus dijaga, bahkan ditingkatkan ke depannya.

Selain itu, melalui turnamen ini membuktikan bahwa wartawan tak hanya tahu menulis berita, tapi juga dapat unggul di bidang olahraga. Ia berharap dengan semangat olahraga, PWI Kotim kelak mampu melahirkan atlet-atlet olahraga terbaik untuk dapat mewakili Kalteng ke tingkat yang lebih tinggi. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami