Home Pemerintah Kotawaringin Barat Bertemu Aminudin, Bupati Kobar : Badan Kecil Nyali Besar Bawa Harum Nama Daerah

Bertemu Aminudin, Bupati Kobar : Badan Kecil Nyali Besar Bawa Harum Nama Daerah

  Redaksi   | Minggu , 28 November 2021
a95f1615bfc0f225621415ea48beba4b.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, mengunjungi Aminudin atlet MMA yang berhasil mengharuskan nama daerah lewat prestasinya.

KLIK.PANGKALAN BUN - Aminudin kini dikenal sebagai salah satu petarung Mixed Martial Arts (MMA) Nasional dalam sejarah Kotawaringin Barat dan juga Kalimantan Tengah. Maklum saja, pasalnya pria ini dalam pertarungan perbaikan peringkat tanpa sekalipun mendera kekalahan alias selalu menang.

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar),  Nurhidayah, pada kesempatan itu, dia menyambangi rumah sederhana Aminudin di Jalan Kutilang ll, Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (27/11).

Dalam pertemuan penuh keakraban, Bupati dan Aminudin mendiskusikan sejumlah topik. Di antaranya terkait olahraga MMA yang selama ini digeluti Aminudin.

Bupati Nurhidayah mengucapkan terimakasih kepada Aminudin, sudah membawa nama harum Kobar di tingkat Nasional, bahkan bukan cuma Kobar saja namun Kalimantan Tengah juga.

"Orang jarang-jarang mengikuti olahraga keras ini sampai bisa tembus ke nasional, tapi Aminudin mampu dan mempertaruhkan keberaniannya untuk membawa nama Kobar," katanya. 

Menurut Nurhidayah, olahraga ini membutuhkan strategi dan keberanian, dan bukan hanya adu kuat saja. Namun juga strategi. 

"Saya tadi melihat badan Aminudin kelihatannya kecil tapi bisa berbuat dan mengalahkan lawan-lawannya," kata Nurhidayah.

Dan ini sejarah dalam olahraga MMA di Kobar bahwa Aminudin menjadi petarung Nasional pertama yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya Kotawaringin Barat. 

Sedangkan Aminudin berharap olahraga MMA tersebut dapat perhatian pemerintah dan meningkatkan gairah olahraga di Kobar. Mengingat olahraga ini belum tersentuh, itu juga berharap agar pembangunan sarana olahraga dapat segera dilakukan.

"Potensi di Kobar sebenarnya cukup baik. Tapi kita kekurangan atlet. Ke depan tentu kita inginkan anak-anak Kobar dapat berlatih boxing/MMA. Soal pembibitan atlit, menyambut baik harapan Aminudin. Olahraga ini dapat didatangi pelajar," katanya. 

Menurut Aminudin olahraga ini dapat menjadi wadah menyalurkan energi. Daripada melakukan hal merugikan seperti tawuran. Menurutnya lebih baik latihan, bahkan kalau bisa mengikuti turnamen dan menjadi pemenangnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami