Home Pemerintah Kotawaringin Barat Jelang Nataru, Lapas Pangkalan Bun Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Jelang Nataru, Lapas Pangkalan Bun Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  Redaksi   | Rabu , 15 Desember 2021
7b1cec243ed829958a500e03ff5f9f10.jpg
Warga binaan Lapas Klas II Pangkalan Bun, saat menjalani pemeriksaan di lapas tersebut.

KLIK. PANGKALAN BUN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pangkalan Bun melakukan kegiatan pengecekan kepada seluruh warga binaan dan jelang Natal dan Tahu  Baru (Nataru), Rabu (15/12).

Menurut Kalapas Pangkalan Bun, Mukhtar, hal ini dilakukan demi mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Mukhtar mengatakan, pencegahan gangguan Kamtibmas dilakukan sedini mungkin menjelang nataru. Pihaknya bersama seluruh jajaran melakukan pengecekan sarana dan prasarana keamanan.

"Kami melakukan pengecekan di hampir seluruh bagian lapas, seperti jaringan listrik serta kunci, pintu dan teralis. Hal itu untuk memastikan kelayakan sarana prasarana penunjang keamanan," ujar Mukhtar kepada klikkalteng.id.

Mukhtar juga mengungkapkan, pengecekan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Pangkalan Bun.

Razia insidentil pengecekan jaringan listrik guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban dalam rangka menyambut natal dan tahun baru, seperti barang-barang terlarang halinar.

Sementara, temuan hasil pengecekan nihil, kegiatan aman dan tertib. “Pengecekan ini rutin kami lakukan agar tidak ada kejadian-kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban Lapas Pangkalan Bun, khususnya jelang nataru, " tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami