Home DPRD Kotawaringin Barat Legislator ini Optimis Potensi Budidaya Ikan Bisa Jadi Sumber PAD Kobar

Legislator ini Optimis Potensi Budidaya Ikan Bisa Jadi Sumber PAD Kobar

  Redaksi   | Kamis , 16 Desember 2021
9e2f355ec03ccd81ab1bb4e480cc87cb.jpg
Wakil Ketua ll DPRD Kotawaringin Barat, Bambang Suherman.

KLIK. PANGKALAN BUN - Wakil Ketua ll DPRD Kotawaringin Barat, Bambang Suherman, meyakini potensi budidaya ikan bisa jadi sumber Pendapatan Asli Daerah kabupaten tersebut. Menurutnya, berbagai potensi dapat menguntungkan daerah, sehingga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. 

Menurut Bambang, salah satu potensi itu yakni budidaya ikan. Sebab budidaya ikan diyakini dapat menjadi sumber PAD. Tidak hanya itu, budidaya ikan juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Contohnya embung yang bagus untuk membudidayakan ikan. Oleh sebab itu, kita menyambut baik usulan masyarakat yang hendak menekuni usaha ini," kata Bambang Suherman, Kamis (16/12).

Dia mengungkapkan saat reses beberapa waktu lalu, dirinya melihat ada potensi bahkan ada masyarakat yang mengusulkan bantuan. Sebab, masyarakat menilai mengembangkan atau membudidayakan ikan cukup bagus.

Dia menjelaskan tidak salah dengan usulan yang disampaikan masyarakat itu, mengingat embung yang ada harus dapat dimanfaatkan oleh pemerintah maupun masyarakat untuk membudidayakan ikan dan dampak positifnya akan dirasakan semua pihak. 

Selain itu usaha ikan juga bisa menjadi usaha alternatif masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan serta perekonomian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Usulan terkait hal itu kami harap bisa menjadi perhatian pemerintah melalui dinas terkait, karena dengan direalisasikannya bantuan itu secara tidak langsung pemerintah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami