Home Pemerintah Kotawaringin Barat Ini Kronologi Bus Logos Tergelincir hingga Akibatkan Dua Penumpang Meninggal Dunia

Ini Kronologi Bus Logos Tergelincir hingga Akibatkan Dua Penumpang Meninggal Dunia

  Redaksi   | Selasa , 21 Desember 2021
e1daf2b4a848b6845b711db0469c5f3b.jpg
Suasana di sekitar tempat kejadian perkara bus terbalik di Desa Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Bus Logos dengan nomor polisi KH 7130, rute Palangka Raya - Pangkalan Bun, mengalami kecelakaan tunggal di SP 1 di Sungai Rangit Kecamatan Pangkalan Lada, dalam peristiwa tersebut dua penumpang meninggal dunia karena terjepit. 

Rio Feri bagian operator Perusahaan Otobus Logos ketika dikonfirmasi menjelaskan bus tersebut asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sementara jenazah telah diantar ke daerah asal kedua korban. 

"Kejadian pada hari Selasa (21/12) pada pukul 04.35 WIB, bus berangkat dari Palangka Raya pukul 19.00, dengan membawa 27 penumpang," katanya. 

Bus yang dikemudikan oleh Wentory mengalami kecelakaan di SP 1 Sungai Rangit, Desa Melawen, dalam kejadian itu 2 Penumpang asal Banjarmasin meninggal dunia karena terjepit. 

Rio menjelaskan, saat kejadian kondisi jalan licin setelah hujan sehingga membuat bus tergelincir dan terbalik. Diperparah jarak antara aspal dan bahu jalan yang tinggi karena baru ditingkatkan, hal itu yang menyebabkan bus terbalik bagian kiri. 

"Kedua korban yang meninggal dunia ini bekerja sebagai sales, berangkat dengan rombongan yang berjumlah 4 orang," ujarnya. 

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu melalui rilisnya menjelaskan, kecelakaan tunggal yang dialami bus Logos terjadi di  Jalan Achmaf Yani, kilometer 31 Desa Melawen, atas peristiwa itu 2 orang meninggal dunia dan 2 orang luka luka. 

Lanjut Bayu, kronologis sementara berdasarkan data di lapangan, bus tersebut dari arah Sampit ke Pangkalan Bun. Sampai di tempat kejadian perkara  keluar aspal, sehingga ban bagian depan dan belakang sebelah kiri. Kemudian dikembalikan ke badan jalan lagi terjadi selip dan oleng sehingga terbalik dengan posisi miring bus menghadap arah Sampit. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami