Home Pemerintah Kotawaringin Barat Bupati Kobar Imbau Masyarakat Tak Berlebihan Dalam Rayakan Tahun Baru

Bupati Kobar Imbau Masyarakat Tak Berlebihan Dalam Rayakan Tahun Baru

  Redaksi   | Kamis , 30 Desember 2021
b0448eef2ff84abcb83d7771f295ba85.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, saat berada di Mapolres Kobar, belum lama ini.

KLIK. PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah mengimbau masyarakat, khususnya generasi muda agar tidak merayakan pergantian tahun secara berlebihan. 

"Dalam menyambut pergantian tahun agar masyarakat khususnya para pemuda tidak berlebihan. Mari kita songsong tahun baru dengan introspeksi diri untuk lebih baik ke depan, " kata Nurhidayah, Kamis (30/12).

Seperti diketahui, malam pergantian tahun 2021-2022 tinggal menghitung hari. Seperti biasanya, masyarakat merayakannya dengan beragam kegiatan positif.

"Apalagi saat ini kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat," imbuhnya.

Tak jarang saat malam tahun baru diwarnai dengan kegiatan yang mengganggu ketertiban umum, seperti membunyikan petasan, konvoi bermotor yang kebut-kebutan. Bahkan tak sedikit juga ada kelompok pemuda mabuk-mabukan yang akhirnya memicu perkelahian. 

"Kegiatan yang berlebihan ini yang harus dihindari, sehingga suasana tetap kondusif, dan tidak menimbulkan konflik yang tidak perlu terjadi," tegas Nurhidayah. 

Lanjut Nurhidayah, masyarakat hendaknya cukup menyambut dengan kesederhanaan. Adanya imbauan ini tak lain untuk menjaga kondusivitas. Apalagi di saat yang sama masih ada saudara setanah air yang kesusahan akibat tertimpa bencana. 

"Khususnya mengaktifkan lagi peran kita sebagai masyarakat. Saya sudah sampaikan surat edaran kepada seluruh pelayanan publik dari kecamatan, lurah sampai desa untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan lagi pos keamanan lingkungan,  untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami