Home Pemerintah Kotawaringin Barat Awal Tahun, Pohon Tumbang Timpa SDLB di Pangkalan Bun

Awal Tahun, Pohon Tumbang Timpa SDLB di Pangkalan Bun

  Redaksi   | Minggu , 02 Januari 2022
a7361f40c4d5d0236be3d3e1da676b88.jpg
Petugas mengatasi pohon tumbang yang menimpa SDLB Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Cuaca ekstrem terjadi di wilayah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), membuat pohon tumbang menimpa atap Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) di Jalan Edi Suwargono Kecamatan Arut Selatan, Sabtu (1/1). Selain itu pohon tumbang juga menimpa kabel PLN. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Martogi Siallagan mengatakan, pohon tumbang tersebut akibat hujan disertai angin kencang.

Tim TRC BPBD Kobar mendapatkan laporan dari warga tentang adanya pohon tumbang di lokasi rumah warga yang salah satunya menimpa atap Sekolah dasar luar biasa dan kabel PLN.

"Begitu kami mendapatkan laporan, Tim TRC BPBD Kobar langsung menuju lokasi kejadian. Dengan unit kendaraan dan peralatan tim TRC melaksanakan penanganan yang terjadi di dua lokasi yang berbeda," kata Martogi.

Dalam waktu satu setengah jam penanganan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar. 

BPBD mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu waspada dengan cuaca yang tidak menentu, hujan intensitas sedang hingga tinggi serta angin kencang dan ekstrem. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami