Home Peristiwa Ayan Kambuh, Warga Desa Kenyala Tewas Tenggelam

Ayan Kambuh, Warga Desa Kenyala Tewas Tenggelam

  Dimas Suma Fember   | Minggu , 09 Januari 2022
3991a585c1eac4028e8897ff2e9d87df.jpg
Anggota Polisi saat mendatangi tempat kejadian perkara tenggelamnya seorang warga Desa Kenyala.

KLIK. SAMPIT— Nasib malang menimpa Susanto (37), warga Dusun Luwuk Ranggas, Desa Kenyala, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Penyakit ayan atau epilepsi mengakibatkannya tenggelam di Sungai Kenyala hingga tewas. 

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Telawang Rakhmat Effendi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada laporan seorang warga tenggelam di sungai, Sabtu (8/1).

“Ya,memang benar ada seorang laki laki dalam keadaan meninggal dunia yang jenazahnya sudah ditaruh di rumahnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kejadian bermula saat korban mandi di rumah apung atau lanting sekitar pukul 09.00. Saat itu tiba-tiba langsung terjatuh ke sungai dan ditolong oleh warga sekitar lokasi kejadian.

“Setelah dilakukan pertolongan kemudian korban dibawa kerumahnya dan dipanggilkan petugas kesehatan selanjutnya dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Menurut informasi yang beredar bahwa sejak masih kuliah korban menderita penyakit epilepsi atau ayan hingga sekarang ini.

Rakhmat menambahkan, pihak keluarga korban menyatakan telah ikhlas atas meninggalnya korban. Insiden ini pun dianggap musibah oleh keluarga serta telah membuat surat pernyataan yang diketahui oleh kepala desa setempat.

“Saat dilakukan pemeriksaan di tubuh korban tidak terdapat tanda-tanda kekerasan,” tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami