Home Peristiwa Kandang Ayam Terbakar, Ratusan Anak Ayam Mati di Batu Belaman

Kandang Ayam Terbakar, Ratusan Anak Ayam Mati di Batu Belaman

  Redaksi   | Rabu , 19 Januari 2022
32b06b6a4a28405483dce1c8bd355435.jpg
Pemadam kebakaran saat tiba di lokasi kebakaran kandang ayam di Jalan Paleleng, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat.

KLIK.PANGKALAN BUN - Kandang ayam di Jalan Paleleng, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah terbakar, Rabu malam (19/1) . Kebakaran ini mengakibatkan ratusan anak ayam tewas terpanggang.

Kandang ayam milik Pudianto tersebut berada di Jalan  Paleleng, Desa Batu Belaman, terbakar, sekitar pukul 23.58. 

Akibat kejadian itu, pemilik kandang ayam tersebut diperkirakan mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni melalui Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono menjelaskan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui seorang warga bernama Aji Buana, sekitar pukul 23.58, dan langsung melaporkan ke Damkar Kobar.

Anak-anak ayam yang mati akibat kebakaran di Jalan Paleleng, Desa Batu Belaman, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat.

"Warga yang melaporkan tersebut melakukan panggilan video ke Mako Damkar Kobar, mendengar laporan petugas yang sedang piket segera meluncur ke TKP dengan mengerahkan 6 unit mobil pemadam kebakaran," terang Dwi Agus Suhartono.

Setibanya di TKP petugas langsung melakukan pemadaman. Dalam waktu setengah jam api sudah dapat dipadamkan hingga benar-benar dianggap sudah aman. 

M

Area yang terbakar cukup luas yaitu di bagian lantai dengan atap kandang ayam. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun korba luka dalam kejadian tersebut. 

Hanya saja menurut keterangan pemilik kandang ayam total anak ayam dalam kandang tersebut sekitar 2.600 ekor dan mati sebanyak 200 ekor.

"Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Untuk penyebab terjadinya kebakaran diduga berasal dari api yang dihidupkan untuk menjaga suhu pada anak ayam agar tidak dingin," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami