Home DPRD Provinsi Kalteng Pemprov Kalteng Tingkatkan Sinergi dengan DPRD

Pemprov Kalteng Tingkatkan Sinergi dengan DPRD

  Redaksi   | Rabu , 30 Maret 2022
f019d8904f7fe90af22935f266c341b8.jpg
Paripurna DPRD Kalteng untuk peresmian dan pengangkatan pergantian antar waktu.

KLIK.PALANGKA RAYA – Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung mengharapkan, kinerja DPRD Kalteng semakin meningkat dan koordinasi dengan pemerintah provinsi dapat terus berjalan dengan baik. 

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri rapat paripurna istimewa peresmian dan pengangkatan pergantian antar waktu  (PAW) Anggota DPRD Provinsi Kalteng sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (30/3) 

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah provinsi menyampaikan ucapan selamat bertugas dengan harapan semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

PAW Anggota DPRD Kalteng ini diisi oleh Wisman menggantikan Wilin C Okamoto yang meninggal dunia pada Desember 2021 kemarin. PAW ini dilakukan untuk melengkapi jumlah anggota Fraksi Partai Golkar. 

Leonard menambahkan,  keberadaan DPRD sangat diharapkan mampu mendorong berbagai pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah. Lembaga legislatif melalui pengawasannya bisa membatu dan mendorong kegiatan pembangunan yang ada di Provinsi Kalteng.

“Kami menyadari tantangan yang dihadapi ke depan tidaklah ringan, sehingga berbagai keberhasilan yang telah dicapai harus dipertahankan dan ditingkatkan,” paparnya.

Dikatakannya, jika lembaga pemerintah dan DPRD adalah mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Kontrol dari legislatif juga sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan tetap berjalan dengan benar dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

“Maka daripada itu sama-sama kita, baik dari eksekutif dan legislatif meningkatkan kinerja dan koordinasi untuk kemajuan Kalteng,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami