Home DPRD Seruyan Fokus Program Skala Besar Tanpa Mengenyampingkan Sektor Lain

Fokus Program Skala Besar Tanpa Mengenyampingkan Sektor Lain

  Elit Badriyah   | Minggu , 17 April 2022
96b1deb76ff8ca39596ac2f2e889fda2.jpg
Ketua Tim Pansus DPRD Seruyan, Harsandi.

KLIK. SERUYAN– Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Harsandi menyebutkan, program skala besar akan menjadi fokus utama pihaknya terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2021 ini.

“Fokus utama kami dalam LKPJ ini khususnya pada saat melakukan kunjungan lapangan nanti adalah program yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dalam skala besar,” katanya di Kuala Pembuang, Minggu (17/4).

Kendati demikian, pihaknya juga tidak akan mengenyampingkan hal-hal yang berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah dalam sektor lainnya seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Dan satu lagi tentunya yang jadi perhatian kita adalah rendahnya realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun anggaran 2021 lalu yang hanya terealisasi kurang lebih 62 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Tim Pansus akan melakukan kunjungan lapangan sekaligus mulai dari daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, dapil II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk sampai dengan dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun. 

 “Hari ini kita mungkin akan rapat terlebih dahulu dengan beberapa perangkat daerah untuk mendapatkan informasi apa-apa saja yang menjadi kendala dan lain sebagainya,” pungkasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami