Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pemkab Kobar Berkomitmen Menjaga Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Lebaran

Pemkab Kobar Berkomitmen Menjaga Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Lebaran

  Redaksi   | Rabu , 20 April 2022
3e43263d9aa05a352d9077c12457a57c.jpg
Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat berkomitmen menjaga ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran. 

Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah menerangkan, menyediakan pangan bagi seluruh rakyat merupakan salah satu tujuan pembangunan pertanian yang dipikul oleh pemkab. 

"Oleh karenanya, ketersediaan pasokan pangan tak boleh terganggu sama sekali, terlebih pada masa Ramadan dan menjelang Idulfitri seperti saat ini," kata Ahmadi Riansyah, Rabu (20/4).

Pemkab Kobar memiliki komitmen tinggi dalam menjaga ketersediaan 11 bahan pangan pokok, khususnya menjelang lebaran. Langkah yang diambil adalah dengan memastikan ketersediaan kebutuhan mendasar masyarakat dan meninjau langsung ke pasar-pasar. 

"Dengan ketersediaan bahan pokok tersebut maka sekaligus juga diharapkan fluktuasi harga dapat dikendalikan," harap Ahmadi Riansyah.

Dalam laporan neraca pangan strategis, dari 11 bahan komoditas, 10 di antaranya dalam kondisi surplus kecuali komoditas minyak goreng. Meskipun komoditas minyak goreng masih dalam kondisi defisit, namun ketersediannya terbantu dengan operasi pasar perusahaan. 

Ahmadi Riansyah memerintahkan agar dinas terkait untuk terus memgecek di lapangan melihat kondisi langsung di masyarakat.

"Ketersediaan produk-produk bahan pokok yang beredar menjelang hari raya ini harus terus dipantau, pastikan juga keamanan dan kondisi kadaluarsanya," katanya.

Ahmadi memastikan, bahwa pemerintah daerah akan terus menjaga kondisi keberadaan bahan pokok tetap stabil.

"Kita akan upayakan menjaga stok bahan pokok ini agar aman dan jangan sampai harga melonjak di masyarakat," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami