Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bersiaplah! Pemkab Kotim Sudah Mengusulkan Rekrutmen ASN

Bersiaplah! Pemkab Kotim Sudah Mengusulkan Rekrutmen ASN

  Redaksi   | Senin , 08 Agustus 2022
2a34c4b3da32da5520b83987f2d6b759.jpg
Pelaksanaan tes evaluasi tenaga kontrak tahap II di Tennis Indoor Stadion 29 Nopember 2022 belum lama ini.

KLIK.SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sudah mengusulkan formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk direkrut. Calon pendaftar pun bisa mwmpersiapkan diri dari sekarang. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim, Kamaruddin Makalepu mengatakan, pengadaan calon ASN kali ini melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun anggaran 2022 ini. 

"Memang pemerintah pusat membuka maka Kotim juga membuka untuk PPPK," kata Kamarudin, Senin (8/8).

Kabupaten Kotawaringin Timur telah mengusulkan sebanyak 1.000 formasi. Namun sampai kini pihaknya masih menunggu daftar penetapan formasi dari pemerintah pusat. 

"Jadi masih menunggu ketetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB)," jelasnya. 

Diakui Kamaruddin, Kotim membutuhkan lebih dari 1.000 formasi . Namun sementara untuk tahun 2022 pihaknya hanya mengusulkan 1.000 formasi. 

Jumlah tersebut diprioritaskan bagi tenaga pendidik, kesehatan dan tenaga teknis lainnya. 

"Kalau sudah ada penetapan dari pusat baru akan kami keluarkan jadwal untuk pelaksanaan penerimaan PPPK itu,"  pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami