Home News Metropolis Jalan Poros Parenggean Rusak Parah, Banyak Kendaraan Terjebak

Jalan Poros Parenggean Rusak Parah, Banyak Kendaraan Terjebak

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 20 September 2022
6fcef21c65eb1d53653732be457db961.jpg
Kemacetan akibat jalan poros yang mengalami kerusakan parah di Kecamatan Parenggean.

KLIK. SAMPIT— Jalan Poros di PT Uni Primacom di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami kerusakan parah. Kondisi ini menciptakan antrean kendaraan hingga dua kilometer, Selasa (20/9).

“Tadi saya lewat di sana macet hingga 2 kilometer gara-gara rusak jalannya,” ujar Rita, warga saat melintas di jalan poros tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa rusaknya jalan diakibatkan oleh banjir di jalan lalu yang disebabkan hujan dengan intensitas yang sangat tinggi yang terjadi di wilayah Kotim.

“Tiga jam saya tadi terjebak macet,” ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa jalan yang masih tanah laterit tersebut menyebabkan mobil amblas. Sehingga harus dibantu evakuasi oleh alat berat untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Ada alat berat yang membantu memperbaiki jalan sehingga bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.

Sepertinya diketahui jalan tersebut memang sering dilalui kendaraan berat yang mengangkut hasil perkebunan kelapa sawit, serta truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) setiap harinya.

Kondisi seperti ini biasa terjadi di wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur, apalagi cuaca seperti sekarang memperparah kerusakan jalan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami