Home Pemerintah Murung Raya Pemkab Murung Raya Ajak Semua Pihak Proaktif Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Pemkab Murung Raya Ajak Semua Pihak Proaktif Cegah Penyalahgunaan Narkoba

  Redaksi   | Selasa , 09 Agustus 2022
68f98ecb5299c2794b4333a4d4f8d03f.jpg
Wabup Mura Rejikinoor saat memberikan arahan dalam sosialisasi nasionalisme bebas narkoba dan P4GN di Kecamatan Laung Tuhup, Selasa (9/8).

KLIK.PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengajak semua pihak untuk proaktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Untuk itu perlu sinergi yang solid agar barang haram itu tidak meracuni masyarakat di kabupaten itu.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilaksanakan, Selasa (9/8) di Kecamatan Laung Tuhup.

Hal tersebut dilakukan dengan berfokus pada kegiatan pencegahan sebagai upaya menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sosialisasi menyampaikan narkoba adalah musuh bersama, karena dampak penyalahgunaan narkoba ini sangat luar biasa mengganggu stabilitas pelajar, politik, ekonomi, sosial budaya dan menghambat pembangunan suatu wilayah.

“Sehingga wajib kita cegah dan berantas untuk menyelamatkan fisik mental moral hingga masa depan para generasi muda kita yang mempunyai harapan besar kelanjutan pembangunan dan masa depan bangsa khususnya kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini,” terang Wabup dalam sosialisasi yang diikuti Pelajar, guru, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat serta dihadiri Tripika Kecamatan Laung Tuhup.

Dijelaskan Kinoi sapaan akrabnya, di tangan para generasi muda yang produktif, inovatif, kreatif, visioner dan tentunya bebas dari narkoba dan zat adiktif lainnya.

“Saya mengajak kita semua untuk bersinergi dan proaktif melakukan edukasi dan pemahaman serta pengawasan tentang bahaya narkoba melalui keluarga, para tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas pemuda, lingkungan sekolah, lingkungan pemerintahan, lingkungan perusahaan dan lain sebagainya. Kami atas nama pribadi masyarakat dan pemerintah Kabupaten mereka saya menyambut baik menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosialisasi bebas narkoba ini,” sebut Wabup. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami