Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pemkab Kobar Gelar Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan

Pemkab Kobar Gelar Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan

  Redaksi   | Kamis , 08 Desember 2022
e7048a75e36451761b4e51ac54636008.jpg
Para peserta seleksi konpetensi PPPK tenaga kesehatan Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) menggelar Seleksi Kompetensi (Selkom) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan tahun 2022, Rabu (7/12).

Tidak hanya untuk pelamar dari Kotawaringin Barat, Pemkab Kobar juga menjadi titik lokasi mandiri untuk peserta Selkom dari Kabupaten Lamandau dan Sukamara. 

Selkom dijadwalkan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 7-10 Desember 2022 bertempat di Gedung CAT Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar.

Wakil Ketua Panitia Selkom PPPK Aida Lailawati mengatakan, seleksi PPPK tenaga kesehatan tahun 2022 ini hanya diperuntukkan untuk tenaga kontrak yang bekerja di instansi pemerintah dengan masa kerja minimal 2 tahun. 

Selain itu, pendidikan formal harus linier dengan persyaratan formasi yang di lamar, terang Aida Lailawati.

“Jadi sepanjang sesuai persyaratan, pelamar dari daerah manapun bisa mengikuti, tidak khusus untuk TKD Kobar saja,” ujar Aida.

Aida menjelaskan, para pelamar yang telah memenuhi persyaratan administrasi inilah yang akan mengikuti Selkom sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan panitia. Jumlah peserta yang akan mengikuti Selkom PPPK tenaga kesehatan yaitu 206 dari Kobar, 41 dari Lamandau dan 79 dari Sukamara. 

“Sebenarnya TKD kita cukup banyak, namun sebagian dari mereka gugur dipersyaratan administrasi karena masa kerja kurang dari 2 tahun,” ungkap Aida.

Terakhir Aida, yang juga Kepala BKPP ini berharap agar Selkom PPPK ini berjalan lancar tanpa hambatan apapun. 

Guna mendukung kelancaran Selkom ini, pihak BKPP juga melibatkan instansi lain seperti RSUD, Dinkes, BPBD, Kominfo, Satpol PP, Inspektorat dan Polres Kotawaringin Barat. 

“Harapannya semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Sukses untuk panitia juga sukses untuk peserta,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami