Home News Metropolis Menjelang Tahun Baru, Pedagang Jagung di Sampit Raup Untung

Menjelang Tahun Baru, Pedagang Jagung di Sampit Raup Untung

  Redaksi   | Jumat , 30 Desember 2022
c535d94073c67ff2fc3bbcb9b60c6dab.jpg
Salah satu lapak penjual jagung di Jalan Ir Juanda Sampit.

KLIK.SAMPIT - Menjelang tahun baru pedagang jagung di Sampit, Kotawaringin Timur, meraup untung besar. Bayangkan saja, baru satu hari berjualan, jagung yang laku sudah dua pikap. 

Begitulah pengakuan Dewi, pedagang jagung yang berjualan di Jalan Ir Juanda dekat PT Sampit, Jumat (30/12).

"Baru hari ini jualan, sudah sekitar 3.000 tongkol yang laku," kata Dewi. 

Para pembeli yang datang tak hanya mereka yang membeli untuk konsumsi. Adapula yang membeli untuk dijual kembali. Sehingga sejak turun dari pikap pembeli sudah berdatangan. 

Dewi mengaku, jagung yang ia jual merupakan hasil pertanian sendiri dari Jalan HM Arsyad kilometer 17, Sampit. Sehingga harga jual bisa lebih murah. 

Adapun kisaran harga jagung yang dijual yakni Rp25 ribu, Rp 40 ribu dan Rp40 ribu per ikat berisi 10 tongkol. Harga dibedakan berdasarkan besar kecil jagung. 

Diakuinya setiap tahun ia berjualan di lokasi yang sama. Dan penjualan kali ini diakui lebih ramai dari tahun sebelumnya. Apalagi dibandingkan saat pandemi melanda. 

Penjualan ini diyakininya akan terus bertambah, mengingat malam pergantian tahun masih dua hari lagi. H-2 tahun baru merupakan awal ramainya warga membeli jagung. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga malam pergantian tahun. 

"Kami akan terus jualan hingga malam pergantian tahun," ujarnya. 

Apabila stok jagung sudah habis, Dewi mengaku masih banyak di kebun. Ia pun tinggal ambil dan menjualnya kembali. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami