Home Peristiwa Gas Bocor, Rumah di Jalan Sirajul Huda Kumai Ludes Terbakar

Gas Bocor, Rumah di Jalan Sirajul Huda Kumai Ludes Terbakar

  Redaksi   | Selasa , 18 April 2023
81bf10c8c2cce3c2981f81b7f52da077.jpg
Petugas berupaya memadamkan api pada puing rumah yang terbakar di Jalan Sirajul Huda, Kelurahan Kumai Hulu, Selasa (18/4).

KLIK.PANGKALAN BUN - Sebuah rumah di Jalan Sirajul Huda, Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat mengalami kebakaran pada Selasa (18/4) pukul 04.15.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kobar Syahruni melalui Kabid Pemadam kebakaran Dwi Agus Suhartono menjelaskan sekitar pukul 04.15 pihaknya menerima laporan dari warga. Dalam laporan itu disebutkan bahwa ada kebakaran rumah yang di jadikan gudang rosok terbakar.

Pemilik atas nama Sugiyo dan Syarifah terdampak akibat kejadian itu. 

"Mendengar kabar terjadi kebakaran regu 3 piket segera meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman," kata Dwi Agus Suhartono.

Dugaan sementara terjadinya kebakaran karena adanya kebocoran pada tabung gas elpiji. Akibat kebakaran itu, rumah itu ludes terbakar.

“Peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, waktu penanganan kurang lebih satu jam. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah, " terang Dwi Agus Suhartono.

Adapun sarana dan prasarana yang diturunkan, 1 unit supllay karhutla 013, 1 Unit firedome 05, 1 Unit firedome 08, 1 Unit suplay 04. Dan Instansi yang terlibat diantaranya PMI, Balakar huma singgah itah, BPBD, Polsek Kumai, AMPP, Laskar Alawiyin kumai, dan PLN Kumai. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami